Jumat, 31 Januari 2014

Membuat OUTLINE TUGAS AKHIR

OUTLINE TUGAS AKHIR

I.  Judul Tugas Akhir        : Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web pada Solid Computer

II. Peneliti                           : Heru Dwi Setyanto  ( 11.01.55.0078 )

III.Latar Belakang             : Perkembangan dunia bisnis yang semakin pesat dan persaingan usaha yang semakin ketat mendorong para pelaku usaha untuk meningkatkan kinerja perusahaannya. Teknologi komputer berkembangan sangat pesat dan muncul nya internet dimana komputer dapat saling terhubung dalam jaringan yang sangat luat di seluruh dunia. Siapapun yang mempunyai akses kedalam jaringan nya dapat saling bertukar informasi berbagai bentuk data teks , gambar , suara , file dan sebagainya. Lebih dari itu jaringan ini dapat di akses selama 24 jam . Solid Komputer merupakan toko menjual hardware dan jasa komputer dengan harga yang bersaing . Selama ini info yang dapat dilakukan oleh toko Solid Computer ini hanya menggunakan brosur sehingga promosinya sangat terbatas. Untuk mengatasi masalah tersebut maka informasi yang perlu disampaikan perlu diperluas dengan cara membuat website mengenai produk yang dijual oleh Toko Solid Computer . Pelayanan kepada komsumen suatu bidang usaha penjualan harus inovatif dan selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen . Inovatif dalam arti harus menjual produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen disamping itu barang yang ditawarkan mengikuti perkembangan , kemudian selalu memberikan yang terbaik berarti memberikan banyak alternatif barang, dan kemudahan dalam bertransaksi.

IV. Permasalahan dan Pembatasan Masalah
-Permasalahan                  : Di era globalisasi sekarang ini Solid Computer dalam menjalankan usahanya hanya mengandalkan promosi dengan brosur dan menggunakan proses pengolahan data secara manual dan belum terkomputerisasi. Hal ini dapat mengakibatkan Solid Computer tidak dapat bersaing dalam bidang usaha tersebut dan tidak dapat berkembang.
-Pembatasan Masalah   : Dari beberapa permasalahan yang ditemukan dalam pembuatan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web pada Solid Computer ,mengingat keterbatasan waktu kemampuan dan sarana yang ada , maka penulis membatasi permasalahan sebagai berikut :
1. Sistem yang dibuat hanya memberikan informasi mengenai daftar katalog produk, spesifikasi produk yang dijual , dan transaksi yang berkaitan dengan Solid Computer
2. Proses pembayaran dilakukan melalui sistem tranfer rekening atau cash on delivery.

V. Tujuan dan Manfaat Penelitian :
1. Menyusun suatu sistem informasi berbasis web secara sistematis , terstruktur,terarah dan lengkap
2. Membuat media promosi Solid Computer melalui internet sehingga meningkatkan pendapatan dari toko tersebut.

VI. Daftar Pustaka Sementara :
Sidik, Betha. Ir. Pemograman Web Dengan PHP, Informatika , Bandung , 2002.
Sutarman, Membangun Aplikasi Web Dengan PHP & MySQL Graha Ilmu,Yogyakarta,2007.
Suteja , Renaldy, Bernard, Mudah dan Cepat Menguasai Pemrogaman Web, Informatika, Bandung  , 2007


                                                                                                  Semarang, 7 Juli 2013




                                                                                                  Heru Dwi Setyanto (11.01.55.0078)

0 komentar:

Posting Komentar